11.9.09

ternyata bapak2 jg senang gosip

hihihi.. ini pengalamanku hampir setiap hari selama hari kerja di kantor...
setiap abis sholat, kadang aku tinggal sejenak untuk ngaji.

dan pada saat itu, bapak-bapak yang abis sholat, kadang nongkrong dimasjid.. dan pastinya ngobrol,
ehmm.. dan akhirnya mereka bergosip.. hehe.
untungnya siy bukan kejelekan, soalnya kan bulan puasa.


dari cerita-cerita mereka, aku kadang mengambil sedikit pelajaran,
contohnya satu ini,


bapak 1 : "dulu itu kenapa aku suka jengkel sekali sama imam sholat yang bacaan surahnya lammaa.."

bapak 2 : "iya, iya, memang sangat membuat tidak khusyu'"
bapak 1 : "memang, karena pikiran kemana-mana"

aku -dalam hati-: "pikirannya kemana pak?" hehe :)

bapak 2 : "contohnya dimasjid 'ini' huw, lama sekali, kenapa bisa orang sholat lama begitu?? apakah tdk memikirkan banyak orang tua yang ikut jd makmum"
bapak 1 : "ia, tapi sekarang kenapa aku merasakan nikmatnya sholat yang lama itu, rasanya seperti sangat menyenangkan, walaupun lama, tapi terasa nyaman.. "

ok, sampe situ aja yah..


dari situ aku mendapatkan kesimpulan, ternyata, kt bs menikmati sholat berjamaah yang bacaan surahnya 'kepanjangan', ni bapak2 yang udah lebih tua dari aku sj, bersemangat, apalagi aku..


hmm... makasih pak, atas inspirasi dan gosipnya,,, :) ♥ ♥ ♥


3 komentar:

  1. yaiyalah....bapak2 jg manusia........

    BalasHapus
  2. hahaha iya juga , tw ga ya di komplek rumah aku, seorang tetangga yang suka jd imam dan panjaang dan lama bgt doa doanya, jadi bahan perbincangan ! Kasian tapi...masih mending udah niat kan jadi imam , drpd yang lain kaga mau jd imam . Ckck..

    BalasHapus
  3. ia bener, kalo dipikir2 emang lebih kasian yg jadi imam,, kan musti hapalin itu qur'an...
    :)

    BalasHapus

makasih sdh mau koment :)